Lomba Bromo Marathon Donasi Untuk Pendidikan

662

defaultTosari (wartabromo) – Rencana Bromo Marathon yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2013 mendatang disambut hangat oleh warga Suku tengger brang kulon. Pasalnya, event yang pertama kali digelar tersebut merupakan kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan taraf pendidikan di kawasan tersebut selain mempromosikan keindahan panorama bromo melewati jalur Pasuruan.

Ketua Koperasi Bromo Tengger Sejahtera, Trisno Sudigdo mengatakan pihaknya menyambut baik rencana tersebut bahkan dirinya siap terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok peduli pendidikan untuk bromo tersebut.

“Ya kita sangat senang sekali ada event ini. Selain promosi wisata, lembaga pendidikan juga akan mendapatkan berkah dari kegiatan ini,”ujarnya saat dihubungi wartabromo.

Baca Juga :   Desember, Kejurnas Motocross Bakal Digelar di Beji

Menurutnya, pihak penyelenggara sudah sejak lama menggagas bromo marathon tersebut sebagai salah satu sarana untuk melakukan donasi terhadap lembaga pendidikan yang ada di kawasan bromo terutama sekolah-sekolah di Kecamatan Tutur, Pasuruan.

“Ada banyak sekolah formal dan non formal yang ada di sini (Tosari,red),”tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didaoatkan wartabromo, Bromo Marathon akan dilaksanakan pada 1 September mendatang. Dalam lomba tersebut ada tiga kelas yang dilombakan yakni : Marathon, Half Marathon dan 10 K.

Para peserta bisa langsung mendaftar di situs resmi event tersebut di bromomarathon.com atau melalui akun twitter @BromoMarathon. (yog/yog)