SMS Mencatut Nama Bupati Irsyad Meresahkan Warga

247
Bupati-Bagi-Bagi-Pulsa
SMS MERESAHKAN – Inilah isi SMS yang membuat resah. Foto: Yogie Anggara

Pasuruan (wartabromo) – Warga Kabupaten Pasuruan dibuat resah dengan munculnya SMS yang mengatasnamakan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf alias Gus Irsyad beberapa minggu terakhir.

SMS yang diduga bermodus penipuan tersebut berisikan tentang bagi-bagi pulsa di bulan ramadhan yang dilakukan oleh Bupati yang baru dilantik pada tanggal 9 juli 2013 lalu.

Dalam isi SMS yang dikirim oleh nomer 085732750XXX tersebut, Gus Irsyad, Bupati Pasuruan sedang bagi-bagi pulsa dalam rangka peresmiannya sebagai Bupati terpilih di Kabupaten Pasuruan. Sang pengirim tersebut menuliskan jika Bupati sedang bekerjasama dengan semua operator seluler untuk membagikan Pulsa gratis sebesar Rp.100.000,-.

Namun demikian, pulsa tersebut tidak serta merta didapatkan melainkan dengan syarat terlebih dahulu harus meneruskan atau menyebarkan kiriman sms tersebut kepada 21 nomer yang dikenal.

Salah seorang warga yang pernah menjadi korban penipuan sms tersebut bernama Ika, Warga Perumahan Permata Asri Bangil, ia mengaku terpaksa menelan kekecewaan lantaran tak pernah mendapatkan pulsa seperti yang dijanjikan meskipun sudah mengirimkan sms sebanyak yang diminta.

“Sudah kirim sms tapi pulsanya ternyata gak masuk,”ujar Ika kepada salah seorang tetangga dekatnya dengan perasaan kecewa.

Berbeda dengan dirinya, Anyk salah seorang warga Purwosari mengaku justru lebih waspada, meski mendapatkan sms bernada menggiurkan tersebut namun dirinya enggan untuk menyebarkan sms seperti yang diminta oleh sang pengirim.

“Ini gak masuk akal, kalau mau bagi-bagi pulsa gak usah nyebar  sms gitu, “ujarnya.

Seperti diberitakan, Irsyad Yusuf terpilih sebagai Bupati Pasuruan dalam Pilkada 3 maret 2013. Ia yang maju bersama Riang Kulup Prayuda mendapatkan suara sebanyak 41,47 persen atau unggul dari lima pasangan Cabup-Cawabup lainnya. (yog/yog)