Tabrakan Perahu di Perairan Lekok, Seorang Wisatawan Tewas

829

DSC_1289-1Lekok (wartabromo) – Tabrakan antara perahu wisata dan perahu nelayan terjadi di Perairan Pasir Panjang Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Kamis (15/8/2013). Suhar (48) seorang wisawatan asal Dusun Alaskerbau Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, tewas setelah terpental dari perahu dan mengali luka benturan di bagian dada.

Peristiwa tabrakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Pantai Pasir Panjang sedang ramai pengunjung. Saat lebaran ketupat, banyak wisatawan merayakannya dengan berwisata naik perahu di pantai utara Jawa Timur tersebut.

Tabrakan bermula saat perahu nelayan berpenumpang 21 wisatawan melaju dengan kecepatan 3-5 knot tersebut hendak kembali ke tepi pantai. Namun saat tiba di 2 mil dari bibir pantai, ada perahu dari arah pantai yang ingin berangkat ke tengah laut.

Baca Juga :   Ditubruk Dari Belakang, Tangan Pria Ini Terlindas Bus

“Angin kencang sehingga tidak mudahnya membelokkan perahu, menjadikan tabrakan tidak dapat dihindari,” kata Kasat Polair Polres Pasuruan AKP Harnoko.

Harnoko menjelaskan, saat terjadi tabrakan korban diduga terpental dan terbentur dengan keras. Korban menderita luka memar di bagian dadanya diduga akibat terbentur mesin perahu.

Selain korban tewas, semua penumpang perahu wisata dan perahu nelayan selamat. Kondisi perahu juga tidak mengalami kerusakan serius. (fyd/fyd