Sttt! Bupati Pasuruan Ternyata ‘Takut’ Gajah dan Anak Harimau

0
111
Takut Gajah - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meringis ketakutan saat dikalungi bunga oleh Gajah TSI II Prigen, Selasa (27/8/2013). Foto : Yogie
Takut Gajah – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meringis ketakutan saat dikalungi bunga oleh Gajah TSI II Prigen, Selasa (27/8/2013). Foto : Yogie

Pasuruan (wartabromo) – Ada sesuatu yang menarik di sela-sela kegiatan peresmian wahana baru Aquatic Land Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan, Selasa (27/8/2013). Sttt! Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ternyata takut sama Gajah dan Anak Harimau Putih.

Ya, Irsyad Yusuf yang hadir untuk meresmikan wahana berkosep kapal petualang  Aquatic Land tersebut sempat dibuat cemas saat seekor gajah koleksi TSI II tiba-tiba datang dan memberikan sambutannya dengan mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan atas kehadiran orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Eh gak papa ta ini,”teriaknya dengan wajah diliputi kecemasan.

Namun, setelah diyakinkan oleh Keeper gajah tersebut, Bupati Pasuruan pun akhirnya mau untuk menerima kalungan bunga dari gajah tersebut meski dengan wajah yang tampak ketakutan.

Hal yang sama juga terjadi saat pihak TSI II ingin menunjukkan tiga ekor anak harimau putih baru lahir. Irsyad secara terang-terangan ogah dan berusaha menghindar saat diminta untuk memegang satwa langka tersebut.

“Jangan yang ini, saya merinding,”ujarnya sambil menunjukkan bulu tangannya pada Direktur TSI II, Frans Manangsang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasuruan berharap agar pihak Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan sebagai salah satu wahana konservasi juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat sekitar terutama terkait tanggung jawab sosial.

Aquatic Land sendiri merupakan wahana baru yang dihuni oleh hewan-hewan lucu seperti penguin, anjing laut, singa laut, linsang serta lumba-lumba.

Wahana tersebut berdiri di atas lahan 1500 – 2000 meter persegi dan mengambil konsep kapal pesiar. Pengunjung diajak berfantasi merasakan sensasi melihat perilaku satwa di lautan lepas. (yog/yog)