Khofifah Keok di TPS Irsyad, Apakah Mesin Politik PKB Tak Bekerja?

613

Purwosari  (wartabromo) – Jagoan PKB, Khofifah Indar Parawansa – Herman S (Berkah) keok di TPS 2, Kelurahan/Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, tempat dimana ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf menggunakan hak pilihnya. KarSa menang telak di TPS ini. Apakah mesin politik PKB tak bekerja?

Di TPS ini pasangan imcumbent Soekarwo – Saifullah Yusuf (KarSa) meraih suara terbanyak. Dari 580 jumlah pemilih yang terdaftar, pasangan KarSa memperoleh 310 suara, Berkah mendapat 22 suara, disusul Bambang – Said 3 suara dan Eggi – Sihat 1 suara.

“Banyak yang tidak meggunakan hak pilihnya,” kata ketua KPPS 2, Suganda, Kamis (29/8/2013).

Kekalahan telak Berkah di TPS di tempat kelahiran Saifullah Yusuf ini sebenarya tidak terlalu mengejutkan. Meski tidak didukung PKB, Gus Ipul memang lebih populer dibandingkan nama calon lain. Apalagi, sejak awal, banyak ulama yang terang-terangan menyatakan dukungan pada KarSa.

Baca Juga :   PN Probolinggo : Hukum Itu Ditegakkan Tanpa Pandang Bulu

Apakah ini berarti mesin politik PKB di Pasuruan tidak bekerja, atau suara PKB memang diarahkan ke calon lain? Dalam beberepa kesempatan, Ketua DPC PKB Pasuruan Irsyad Yusuf menegaskan komitmennya mendukung pasangan Berkah. Meski demikian, sebagai adik kandung Gus Ipul, Irsyad juga berharap KarSa menang. (fyd/fyd)