Berangkat Haji, Walikota Hasani Minta Maaf pada Warga

711
Puluhan warga merangsek Hasani untuk bersalaman/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan Hasani termasuk dalam 372 calon jamaah haji (calhaj) Kota Pasuruan yang berangkat hari ini. Politisi PKB ini meminta maaf dan restu pada warga.

Rombongan berangkat dari Masjid Agung Al-Anwar ke asrama haji Sukolilo, Surabaya, Rabu (2/10/2013) menggunakan 9 bus. Calhaj Kota Pasuruan tergabung dalam kloter 49 bersama calhaj asal Kabupaten Malang dan Surabaya.

Menurut Hasani, keberangkatannya kali ini sudah direncanakan sejak 5 tahun lalu. Namun karena harus mengutamanakn tugas sebagai Ketua DPRD dan walikota, baru saat ini terlaksana. Selama menjalankan ibadah haji, Hasani cuti selama 25 hari.

“Saya mohon maaf dan doa restu kepada warga Kota Pasuruan. Semoga selama ditinggalkan Kota Pasuruan aman dan tertib,” kata Hasani dalam sambutannya.

Baca Juga :   Koran Online 13 April : Ruang Kerja Kadinsos Tertutup Rapat Pasca Penetapan Tersangka, hingga Ini Tempat Sindikat Begal Lumajang Sembunyikan Motor

Setelah itu Hasani menekan tombol tanda keberangkatan calhaj. Puluhan warga langsung merangsek walikota berebut bersalaman saat hendak masuk ke dalam mobil. Petugas Sat Pol PP dan Dishub bekerja keras menertibkan warga.

Meski demikian mereka kualahan dan warga tetap merangsek ke arah Hasani hingga masuk ke mobil. “Assalamualaikum,” ujar Hasani sembari melambaikan tangan. (fyd/fyd)