Pemkab Gelar Pasar Murah, Ratusan Warga Berebut Sembako

687
pasar murah
Antri – Ibu – ibu antri membeli sembako murah di salah satu stand pasar murah, Senin (7/10/2013). foto : eml

Purwosari (wartabromo) – Ratusan warga saling berebut untuk mendapatkan sembako murah yang dijual di salah satu stand pasar murah Pemkab Pasuruan di halaman Kantor Kecamatan Purwosari, Senin (7/10/2013).

“Mumpung harganya murah, saya langsung bawa anak saya ke sini,”ujar Sulistyowati, salah satu warga yang ikut berebut sembako murah pada wartabromo.

Ibu rumah tangga tersebut langsung membeli gula yang dijual seharga Rp 10.000 perkilo dan telur seharga Rp 12.000 perkilonya.

“Kalau dipasaran, harga gula 12 ribu rupiah dan telur 16 ribu mas,” tuturnya.

Tak hanya itu, salah satu stand juga menjual paket sembako murah seharga Rp.30.000 perpaket terdiri atas 2,5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram tepung terigu dan 1 kilogram gula pasir.

Baca Juga :   Resmi, Persekap Kota Pasuruan Tergabung dalam Grup 6 Liga 3 Nasional

Pasar murah yang digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan tersebut merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke -1084.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Agung Mariyono menjelaskan, Pasar murah tersebut dipusatkan di 3 wilayah yakni Kantor Kecamatan Purwosari, Pondok Pesantren Darul Khoirot, Desa Krengi, Kecamatan Rembang serta Yayasan Taman Pendidikan NU Ponpes Salafiyah Al Choliliyah, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok.

“Untuk Kecamatan Purwosari, kita laksanakan selama dua hari yakni hari ini dan besok. Sedangkan untuk hari rabu di Desa Krengi, Kecamatan Rembang dan terakhir hari jumat, di Jatirejo lekok,” ujar Agung.

Di Kecamatan Purwosari, Pasar murah dibuka secara resmi oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serta dihadiri pula oleh Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny. Lulis Irsyad Yusuf. (eml/yog)