Belasan Warga Tertimbun Longsor di Jombang, Pakdhe Kerahkan Kekuatan

275

soekarwoProbolinggo (wartabromo) – Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakdhe Karwo mengaku prihatin atas musibah longsor yang menimpa belasan warga di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Selasa (28/1/2014) dini hari.

Hal itu, diungkapkan langsung oleh Soekarwo seusai melantik WaliKota dan Wawali Kota Probolinggo Hj Rukmini-H. Suhadak, Senin (27/1/2014).

“Kami mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga Jombang,”ucap Soekarwo.

Menurut Soekarwo, dia telah berkoordinasi dengan BPBD Jatim serta dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten Jombang untuk secepatnya menemukan korban longsor yang masih tertimbun tersebut.

“Kita kerahkan semua kekuatan ke lokasi untuk bisa mengevakuasi korban. Supaya semua cepat di temukan,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, selain alat berat, Gubernur Jatim juga mengarahkan bantuan logistik makanan supaya segera dikirimkan kepada para korban yang membutuhkan.

Hingga pagi tadi, pihaknya mengaku sudah berulang kali menghubungi bupati jombang untuk meminta informasi perkembangan musibah longsor tersebut.

“Sebelum saya tiba di sini (pelantikan) saya bolak-balik menghubungi kepala daerahnya. Menanyakan perkembangan terkini,”ucapnya.

Seperti diketahui, musibah longsor terjadi di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang. Data yang dihimpun menyebutkan sebanyak 16 orang tertimbun longsor dan 7 orang dikabarkan ditemukan meninggal dunia. (rhd/yog)