Ketua BK dan 15 Anggota DPRD Probolinggo ‘Bolos’ Paripurna

526

dprd-probolinggoKraksaan (wartabromo) – Ketua Badan Kehormatan (BK) dan 15 anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ‘bolos’ dalam agenda rapat paripurna nota penjelasan Bupati tentang LKPJ Tahun 2013 serta Pembentukan dan Penetapan Pansus.

Paripurna tersebut semestinya dihadiri oleh 50 anggota wakil rakyat dan Bupati. Namun, hanya sebagian saja yang hadir dalam agenda paripurna tersebut.

“Awalnya ada 18 anggota saja yang hadir, namun kemudian 3 anggota datang sehingga menjadi 15 anggota yang ijin,”ucap H Ahmad Baidlawi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Selasa (11/3/2014).

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, anggota DPRD yang ‘bolos’ itu sebagian dari kalangan Fraksi PKB, PPP, PKNU dan Demokrat serta Golkar.

“Saya kurang begitu faham juga, mungkin sibuk kampanye menjelang pileg. Apalagi sudah kurang beberapa 29 hari lagi,”ucap Ahmad Baidlawi.

Pria yang akrab dengan panggilan Memed tersebut mengatakan, seyogyanya kalau memang ada agenda pertemuan dengan konstituan, semestinya diundur dulu untuk agenda paripurna.

“Kan masih banyak waktu, bisa setelah ini atau waktu yang senggang,”ungkapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, salah seorang anggota DPRD asal PKNU yang kini pindah ke Nasdem, Dedy Suyanto beralasan, kalau dirinya tidak bisa mengikuti acara paripurna lantaran ada warganya yang terbelit masalah di Pengadilan.

“Masih punya kepentingan lain, dan itu kebetulan jamnya sama,”sebut Dedy.

Dihubungi via telepon, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Probolinggo, Musayib Nahrawi yang juga ‘Bolos’ menyebutkan, dia tidak bisa memberikan sanksi kepada anggota dewan yang tidak mengikuti acara tersebut.

“Bagaimana mau memberi sangsi. Pemilu sudah hampir mas. Kalau saya, masih ada rapat partai,”tutur Musayib. (rhd/yog)