Rem Blong, Truk Tangki Seruduk Rumah Warga

259

Remblong,-seruduk-Rumah-warGending (wartabromo) – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Raya Pantura Probolinggo, Kamis (20/3/2014).  Sebuah Truk tangki Nopol W 8295 UB menabrak sebuah teras rumah milik warga di jalan Raya Curah Sawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu. Namun, teras rumah milik Ani tersebut roboh sementara motor Revo Nopol L 6488 EJ yang di parkir di bahu jalan juga tak luput dari hantaman truk tangki yang bertujuan ke situbondo tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun, truk tangki yang dikemudikan oleh Den Hanurmmarully tersebut melaju kencang dari arah barat menuju ke arah timur. Namun na’as, sesampainya di lokasi kejadian,  tiba-tiba rem truck tangki itu blong.

“Dugaan sementara, kalau tuck itu remnya Blong,”ucap Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Warih Hutomo melalui Kanit Laka Lantas Ipda Rudi Susanto Kamis (20/3/2014).

Saat rem blong tersebut, lanjut Ipda Rudi, truk tangki itu sempat membentur truk gandeng lainnya nopol  N 9084 US yang di kemudikan oleh Sanan. Beruntung, truk tersebut mampu menghindar dan melaju dengan kencang untuk menghindari  korban jiwa.

“Sopir truk langsung banting setir ke arah selatan, di sanalah menabrak teras rumah warga. Untungnya, dari arah berlawanan, tidak ada kendaraan yang lewat,”jelas Rudi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sopir dan keneknya mengalami luka lecet di bagian dahi serta tangan.

“Akibat benturan keras, sopir dan kenek hanya mengalami luka lecet saja. Sudah di tangani oleh tim medis,”pungkas Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo ini. (rhd/yog)