Ini Pengakuan Sopir Bus ‘Maut’ Rombongan Siswa SD asal Sidoarjo

700
sopir-bus-pariwisata-sd
Djarkasih, sopir bus pariwisata tergolek lemas di UGD Puskesmas Purwosari / ryn

Pasuruan (wartabromo) – Kecelakaan maut yang dialami bus pariwisata rombongan siswa SD Ngampelsari Kecamatan Candi Sidoarjo diduga lantaran rem bus tak berfungsi alias blong secara tiba-tiba saat dilokasi kejadian.

Sopir bus, Djarkasih (39) warga Sorini 481 Gedangan Sidoarjo menuturkan, bus pariwisata jenis mercy keluaran tahun 2003 yang dikemudikanya, sebenarnya tidak hanya kali ini saja membawa rombongan ke tempat wisata Bakti alam yang berada di Desa Ngembal Kecamatan Tutur tersebut.

“Saat berangkat tiada ada yang aneh pada kendaraan,” ujar Djarkasih sambil tergolek lemas di UGD Puskesmas Purwosari, Sabtu (5/4/2014) malam.

Menurutnya, saat melewati jalur ke arah lokasi wisata yang berkelok dan menanjak pun bus masih dalam kondisi normal. Namun saat perjalanan pulang sekitar pukul 15.50 Wib, tiba-tiba rem bus tidak berfungsi, sehingga bus yang mengangkut 61 penumpang tersebut meluncur bebas serta menabrak warung dan dua sepeda motor parkir.

Baca Juga :   Pesan untuk Begal, Wakapolres Pasuruan Kota: Pasti akan Ditembak

“Rem blong mas, saya sudah menginjak rem berkali-kali namun tidak berfungsi” tutur Djarkasih sambil menahan sakit.

Djarkasih sendiri tidak mengalami luka serius dalam kecelakaan ini, Salah seorang perawat UGD Puskesmas Purwosari, Gunawan mengatakan, Djarkasih hanya mengalami shock akibat kejadian ini.

“Dia tidak mengalami luka serius, dia hanya mengalami shock, ” jelas Gunaman. (ryn/yog)