Diduga Kelelahan Rekap Suara, Staf KPU Probolinggo Meninggal Dunia

0
186
Kantor KPU Kota Probolinggo/wartabromo.com

Kanigaran (wartabromo) – Kukuh Dani Hartanto (35), seorang staf KPU Kota Probolinggo ditemukan meninggal dunia usai pulang melakukan rekapitulasi suara. Warga Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ini ditemukan sudah tak bernyawa oleh istrinya sendiri.

Belum diketahui penyebab kematian korban. Namun Kukuh, panggilan akrabnya, meninggal pada Kamis malam, beberapa saat setelah sampai di rumah usai merekapitulasi hasil perolehan suara sementara pileg di kantor KPU jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo.

“Kami pulangnya bersama,an tadi malam, sekitar pukul 19.45 saya di hubungi oleh keluarga korban. Kalau dia (Kukuh) sudah meninggal,” ujar Ahmad Pujo kerabat korban saat ditemuai di lokasi pemakaman Kelurahan Sukabumi Jum’at (18/4/2014).

“Saat itu saya langsung kerumahnya, disana istrinya sudah pingsan ketika saya nyampek ke lokasi,” ujar Pujo.

Ketua KPU Kota Probolinggo Sukirman menyebutkan, kalau selama ini di KPU sendiri sedang sibuk-sibuknya untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara Pileg.

“Memang kami sangat sibuk beberapa hari ini,” kata Sukirman.

Dia menambahkan, kalau Kukuh di KPU Kota Probolinggo sendiri sebagai staf administrasi pada bagian devisi rekapitulasi suara. Kukuh meninggalkan satu istri dan dua anak. (rhd/fyd)