Dirampas Maling Bersenpi, Mobil Curian Berhasil Ditemukan

693

mobil-curian-pasuruanKademangan (wartabromo) – Sebuah mobil kijang inova milik Sugianto (47) warga Rungkut Asri Tengah 3 Surabaya yang sempat dirampas dan dibawa kabur oleh 4 orang pencuri dari wilayah Gempol, Pasuruan berhasil diamankan oleh aparat kepolisian di jalan Kapten Saru Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih, Probolinggo, Rabu (23/4/2014) malam.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, mobil kijang inova nopol L 1939 CW  tersebut berhasil ditemukan setelah sebelumnya dilakukan pengejaran oleh petugas gabungan dari Polres Pasuruan dan Polres Probolinggo terhadap mobil yang dicuri oleh pelaku sekitar pukul 17.00 wib dari sebuah Rumah makan Gempol Asri di Gempol, Pasuruan tersebut.

“Modus yang dilakukan oleh pelaku yakni pura-pura kecelakaan,” ujar KBO Reskrim Polres Pasuruan, Iptu Riyanto yang ikut dalam pengejaran bersama Kapolsek Gempol, AKP Slamet Riyadi pada wartabromo di lokasi.

Baca Juga :   Sambut Muktamar NU, PKB Siap Pasang 1.000 Bendera di Pasuruan

Para pelaku, lanjut Riyanto, sebelumnya pura-pura menjadi korban kecelakaan dan meminta kepada korban untuk ‘berdamai’ di sebuah tempat yang sepi. Lantaran merasa bertanggungjawab, kemudian korban pun turun dari mobilnya. Tak pelak, para pelaku yang berjumlah 4 orang tersebut pun langsung merampas dan membawa kabur mobil milik korban.

“Korban sempat melaporkan ditondong dengan senpi oleh pelaku,” terang Iptu Riyanto.

Mendapatkan laporan dari korban melalui Polsek Gempol tersebut, petugas pun langsung berusaha untuk mengejar keberadaan mobil yang terdeteksi melalui Global Positioning System (GPS) itu.

Dari data yang didapatkan dari GPS tersebut, petugas sempat melihat sekitar pukul 20.00 wib, mobil curian yang dikendarai keempat pelaku sempat melintas di Desa Gayam, Gondangwetan namun kemudian berhasil lolos melalui jalan kampung dan memasuki wilayah Probolinggo pada pukul 22.00 wib.

Baca Juga :   Pick Up Membawa Belasan Buruh Tani Dihantam Truk, Dua Orang Tewas

“Mobil terdeteksi mengarah ke leces, petugas sempat terkecoh lantaran nopolnya sudah diganti menjadi L 1687 EE,” lanjut Riyanto.

Namun berkat kejelian petugas, mobil itu pun berhasil ditemukan di jalan Kapten Saru Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih, Probolinggo. Sayangnya, keempat pelaku sudah berhasil kabur terlebih dahulu sebelum ditangkap petugas.

Hingga berita ini ditulis, petugas Polres Pasuruan dibantu Polres Probolinggo masih memburu keempat pelaku yang kabur tersebut. Sementara mobil sudah diamankan di Mapolsek Kademangan guna penyelidikan lebih lanjut. (gnr/yog)