Hitung Rekap Dilanjutkan, Polisi Perketat Kantor KPU Pasuruan

214

hitung-rekap-pasuruanKejayan (wartabromo) – Setelah sebelumnya dihentikan pada Jum’at (2/5/2014) malam lantaran ditemukan banyak masalah, pelaksanaan hitung rekap ulang dilaksanakan oleh KPU Pasuruan, Sabtu (3/5/2014).

Berdasarkan pantauan wartabromo, proses hitung rekap hari ini mendapatkan pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian setempat.

Puluhan petugas melakukan pemeriksaan kepada setiap warga yang masuk ke lokasi kantor KPU Pasuruan dengan sistem Kunci dengan dua ring lapis pengamanan. Ring 1, berjaga pada di pintu gerbang KPU dan ring 2 di tengah halaman yang dipasangi kawat berduri.

“Kita memberlakukan sistem kunci pagar betis, terbuka dan tertutup. Yang diijinkan masuk sesuai dengan ijin dan permintaan KPU dan Panwaslu,” ujar Kasat Sabhara Polres Pasuruan, AKP Tohari.

Ratusan petugas PPK dan PPS maupun Panwaslu antri bergiliran di luar zona ring 2 untuk masuk sesuai dengan gilirannya masing-masing guna melakukan rekapitulasi ulang.

Tak hanya di luar, ketatnya pengamanan tersebut terlihat di dalam lokasi KPU, Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama terlihat turun langsung melakukan sweeping dan meminta kepada petugas maupun orang yang tak berkepentingan ke luar lokasi.

“Ini sedang apa, sudah dapat giliran apa belum. Keluar! ” kata Kapolres dengan nada tinggi.

Untuk diketahui, hingga pukul 11.57 Wib, pelaksanaan hitung rekapitulasi ulang sendiri saat ini masih berlangsung, diantaranya Bangil, Gondangwetan, Beji, Pohjentrek, Purwosari, Sukorejo (untuk jadwal Jumat kemarin) serta 7 Kecamatan yang dijadwalkan hari ini yakni Gempol, Prigen, Wonorejo, Kraton, Grati, Winongan dan Lekok. (yog/yog)