Perampok Bersenjata Api Gasak Harta Juragan Sapi Probolinggo

733

rampokBantaran (wartabromo) – Rumah milik juragan sapi di Dusun Raab, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo disatroni 7 perampok bercadar yang beraksi dengan senjata  api rakitan, Jum’at (23/5/2014)dini hari. Akibatnya, uang senilai Rp. 7 Juta dan sejumlah perhiasan raib di bawa kabur pelaku.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, aksi perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 wib dini hari. Para pelaku masuk ke rumah korban berjumlah sekitar 7 orang dengan membawa senjata tajam jenis clurit dan senjata api rakitan.

“Pelaku lewat pintu belakang,”ujar Aziz pemilik rumah, Jum’at (23/5/2014).

Menurut Azis, istrinya saat itu sedang memasak air untuk buat kopi. Kemudian pelaku langsung menodong senjata api ke kepala korban dari belakang dan minta menunjukkan tempat penyimpanan uang serta perhiasan yang dimiliki.

Baca Juga :   Perahu Nelayan Gili Ketapang Tenggelam di Selat Madura

“Pelaku menodongkan senjata api dari belakang ke Murni (istrinya),”bebernya.

Selanjutnya pelaku mengacak-acak 3 kamar korban dan berhasil menggondol uang Rp 7 juta yang terletak di lemari dan sejumlah perhiasan yang ada didalam berangkas rahasia di kamar korban.

“Pelaku juga, mengambil semua perhiaan yang dipakai oleh istri saya,” jelas Aziz yang mengaku pada saat kejadian dia tidak di lokasi.
Atas kejadian ini,  pihak kepolisian akan melakukan pengejaran terhadap kawanan pelaku yang dikenal sadis tersebut.

”Dari hasil penyelidikan, korban sendiri tak mengenali identitas pelaku meski 2 pelaku tidak mengenakan topeng. Kita masih kejar pelaku,”ujar Kapolsek Bantaran AKP Ahmad Musyafah. (rhd/yog)