Nomer Urut Prabowo-Hatta 1, Jokowi-JK 2

475
jokowi-probolinggo
dok.wartabromo.com

Jakarta (wartabromo) – Komisi Pemilihan Umum akhirnya melakukan pengundian nomer urut kepada kedua pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo-Hatta dan Jokowi JK di Kantor KPU, Minggu (1/6/2014). Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan nomer urut satu sementara pasangan Joko widodo – Jusuf Kalla mendapatkan nomer urut dua.

Proses pengambilan nomer urut sendiri dilakukan dalam dua tahap yakni tahap pertama pengambilan nomer antrean oleh cawapres dan tahap kedua yakni pengambilan nomer urut oleh kedu Capres. Calon Presiden Joko Widodo yang mendapatkan kesempatan pertama dan mendapatkan nomer urut 2 sedangkan Capres Prabowo mendapat nomer urut 1.

“Ada capres, harus ada cawapres. Ada mata kanan, ada mata kiri. Ada telinga kanan, harus ada telinga kiri. Ada tangan kanan, juga ada tangan kiri. Semua harmoni dalam sebuah keseimbangan,” ujar Jokowi menanggapi nomer urut dua yang didapatkannya tersebut.

Baca Juga :   Masa Tenang, Atribut Kampanye di Pasuruan Belum Ditertibkan

Sementara itu, Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku sangat bersyukur dengan didapatkannya nomer urut 1 dalam undian tersebut lantaran merupakan simbol yang baik bagi Prabowo-Hatta.