Makan Soto Cemara, Kaca Mobil Dipecah Rp 15 Juta Amblas

1275
pecah-kaca-mobil
Mobil korban saat berada di Mapolsek Bugul Kidul / abu / wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil, kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini, mobil milik Ben Sukmo (29), warga Kelurahan / Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan dipecah kaca mobilnya saat ia sedang makan di Soto Cemara, jalan Cemara, Pasuruan, Jumat (6/6/2014) malam.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, kala itu mobil Suzuki warna hitam dengan nomer polisi (Nopol) L 1453 FU milik korban sedang di parkir di depan warung Soto Cemara. Namun saat korban hendak pulang tiba-tiba dirinya melihat jika kaca mobil bagian kanan sudah dalam kondisi pecah.

“Waktu itu saya tinggal untuk makan soto. Namun, tidak tahunya pada waktu saya mau pulang. Saya sempat terkejut ketika melihat kondisi kaca jendela mobil saya yang sebelah kanan itu sudah dalam kondisi pecah semua,” ucap Ben saat ditemui di Mapolsek Bugul Kidul.

Baca Juga :   Dulang Suara Potensial, Gus Ipul Serap Aspirasi Petani Tembakau

Mendapati hal itu, pria yang bekerja sebagai pengawai bea cukai tersebut langsung mengecek sejumlah barang-barangnya yang semula ia tinggal di dalam mobil.

“Ternyata setelah saya cek, para pelaku telah membawa kabur dompet saya yang berisikan uang 15 juta dan dokument-dokumen penting,” imbuhnya.

Kejadian pencurian ini tak pernah ia kira, pasalnya  dirinya sudah terbiasa makan di warung Soto Cemara tersebut. “Saya sudah biasa ke situ, tapi baru sekarang apes,” ucap Ben seusai melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Bugul Kidul.

Sementara itu, Kapolsek Bugul Kidul, Kompol Agung Setyono mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelelidikan atas kejadian ini dan masih belum mengetahui secara pasti berapa jumlah pelakunya.

Baca Juga :   250 IKM di Pasuruan Ikuti Pelatihan Pemasaran Secara Online

“Saat ini kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini masih kita selidiki lebih lanjut,” ujar Agung. (abu/yog)