Perangkat Desa Dilaporkan Kadesnya ke Polisi

457
kades bantaran
Kepala Desa Bantaran, Ahmadi menunjukkan laporannya di Mapolres Probolinggo / rhd / wartabromo.com

Pajarakan (wartabromo)– Seorang Kepala Desa Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo melaporkan perangkat desanya sendiri ke Mapolres Probolinggo di jalan raya Pajarakan, Selasa (24/6/2014).

Kepala Desa bernama Ahmadi tersebut melaporkan, kalau Bukat Hartono, Kaur Kesra di desanya telah memalsukan tanda tangannya untuk pengajuan sebuah proposal.

“Dia (Bukat Hartono) memalsukan tandatangan saya untuk mengajukan proposal,”jelas Ahmadi saat di Mapolres .
Proposal tersebut berisi pengajuan dana hibah berupa bantuan bahan kebutuhan sembako untuk warga desanya sebesar Rp. 160 juta.

“Turunnya itu langsung ke rekening pribadinya mungkin sekitar 1 minggu yang lalu cairnya. Saya tidak tahu juga,”cerita Ahmadi.

Ahmadi mengetahui kalau tanda tangannya dipalsukan setelah tim pengawas bantuan dari Propinsi Jawa Timur melakukan kroscek ke rumahnya.

Baca Juga :   Sholat Minta Hujan di Kemenag, Kiai Ajak Warga Tinggalkan Maksiat

“Saya didatangi oleh pengawas (Propinsi) kerumah saya, dia tanya ke saya, apakah sudah di laksanakan atau belum,”ujarnya.

Laporan dugaan pemalsuan tanda tangan kepala desa tersebut saat ini sudah diterima oleh petugas Mapolres Probolinggo untuk ditangani lebih lanjut. (rhd/yog)