Truk Sasak 2 Mobil dan 3 Motor, 2 Orang Tewas 5 Luka

757

kecelakaan purwodadiPurwosari (wartabromo) – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur pariwisata Purwodadi dan Purwosari, Pasuruan melibatkan satu truk, dua mobil dan tiga kendaraan roda dua.

Berdasarkan dari sementara yang didapatkan wartabromo, 2 orang korban tewas di lokasi dan 5 orang lainya mengalami luka-luka.
Korban tewas yakni pengendara sepeda motor honda prima nopol N-3298-UD atas nama Machmud Arifin (31) alamat Bendo lor Rt 04 Rw 03 Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan serta pengemudi mobil Pajero nopol N-1436-BF atas nama Aunur Rofiq (52) warga Sido kapasan 2 nomer 44-1 RT 04 RW 01 Surabaya.

Kecelakaan beruntun di jalur maut ini terjadi didua titik lokasi, yakni bermula dari simpang tiga Purwodadi dan berkahir di jalan raya Kertosari Purwosari.

Baca Juga :   Musim Hujan Berselimut Kabut, Bromo Sepi Pengunjung

Menurut Aiptu Harnadi Kapos Lantas Purwodadi, dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah truk puso nopol L-8145-LE yang dikemudikan oleh Catur K (32) warga Dusun Krambek RT 01 RW 11 Desa Campur, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk mengalami rem blong saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

“Truk puso muatan gula pasir mengalami rem blong saat melintas di jalan yang menurun, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju truk” terang Aiptu Harnadi.

Ditambahkan Harnadi, saat ini petugas masih terus melakukan pendataan terhadap para korban luka maupun kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Kita masih mendata korban dan barang bukti” tambah Harnadi.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas Malang-Surabaya mengalami kemacetan hingga 7 kilometer lebih dari kedua arah. (ryn/yog)