Pembunuh Warga Lemah Kembar Ditangkap

978

pembunuh lemah kembarMayangan (wartabromo) – Pelaku pembunuh warga Desa lemah kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo berhasil dibekuk oleh jajaran satuan reserse kriminal Polres Kota Probolinggo.

Totok Suhariyadi (37) warga Pesawahan Kecamatan Tiris Kabupaten probolinggo akhirnya diringkus petugas setelah nekat membunuh Muhammad Huri beberapa waktu lalu.

Keterangan yang berhasil di himpun, pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran urusn hutang piutang yang tak terselesaikan.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota,  AKBP Iwan Setiawan, Pelaku sebelumnya menggadaikan mobil rental ke korban sebesar Rp. 67 juta, namun korban selama beberapa hari terus menagih utang dan akhirnya pelaku dan korban berjanjian bertemu di terminal Bayuangga Kota Probolinggo.

Selanjutnya keduanya dengan mengendarai mobil jenis avansa warna silver yang merupakan mobil rental menuju ke rumah korban di kawasan Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Disnak : Domba Mati Digigit Anjing Liar

Tepat sekitar 500 meter dari rumah korban, pelaku langsung menusuk ulu hati dan menghantam kepala korban dengan palu ketika korban dalam keadaan menyetir mobil rental tersebut.

Mengetahui korban tak bernyawa, pelaku kemudian membuang mayat korban di area kebun tebu tak jauh dari rumah korban.

“Pelaku sempat membawa kabur mobil dan uang 4 juta dari tangan korban,”ujar Kapolresta, Sabtu (19/7/2014).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (rhd/yog)