Belum Ada Rambu-Rambu, Uji Coba Tol Terkesan Dipaksakan

628

tol gempolGempol (wartabromo) – Pemerintah Propinsi Jatim akan melakukan uji coba jalan tol Gempol-Pandaan yang pembangunannya molor hampir satu tahun ini pada H-4 lebaran atau Kamis (24/7/2014) sore ini.

Dari pantauan wartabromo.com dilapangan, uji coba yang akan dilakukan pukul 16.00 wib ini terkesan dipaksakan. Pasalnya, jalan tol sepanjang 12 kilometer tersebut belum dilengkapi lampu penerangan jalan. Begitu pula rambu-rambu lalu lintas masih minim terpasang sehingga hal tersebut bisa membahayakan dan membuat pengguna jalan bingung. Ditambah pula belum selesainya pembangunan jalan di km 50 desa Randupitu kecamatan Gempol. Jalan sepanjang 400 meter ini.

Namun, meski belum benar-benar selesai pembangunanya, km 50 mulai nanti akan digunakan satu lajur dengan kontraflow karena satu lajur Surabaya-Malang masih dalam pembangunan.

Baca Juga :   Harga Ayam Potong Masih Tinggi

Menurut salah seorang Petugas Waskita saat ditemui wartabromo.com dilokasi mengatakan, penyelesaian km 50 dipastikan rampung pada akhir Agustus mendatang.

“Jadwalnya akhir bulan Agustus km 50 selesai seluruhnya” paparnya.

Jalan tol yang masih beralas beton, selain uji coba juga dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kemacetan maupun penumpukan kendaraan saat mudik lebaran. Seperti diketahui jalan raya Kejapanan Gempol dan simpang empat patung sapi Pandaan dalam sehari-hari merupakan titik simpul kemacetan, sehingga uji coba tol Gempol dimaksudkan bisa membantu kemacetan yang akan terjadi pada musim mudik kali ini.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Untung Bagyo Riyanto saat akan dikonfirmasi terkait uji coba tol Gempol-Pandaan, terkesan enggan berkomentar.

Baca Juga :   Geng Motor Tawuran di Dangdut Gembira, Satu Orang Luka Parah

“Itu kewenangan pemprop, mas. Informasinya jam 4 sore” ujarnya singkat. (ryn/yog)