Simpang 3 Purwosari Merambat, Polisi Berlakukan Contraflow

567

jalur alternatifPandaan (wartabromo) – Padatnya arus kendaraan dari arah Surabaya menuju ke arah Malang di jalur pariwisata Pasuruan Gempol-Purwodadi pada H+1 lebaran, Rabu (30/7/2014) siang ini disikapi oleh jajaran Polres Pasuruan dengan melakukan kontraflow disejumlah titik.

Kepadatan yang disebabkan adanya peningkatan volume jumlah kendaraan serta pertemuan kendaraan dari tiga arah disimpang tiga Purwosari membuat petugas melakukan kontraflow dari jalan raya Karangsono Sukorejo hingga simpang tiga Purwosari.

Kanit turjawali Polres Pasuruan Aiptu Gede Sukana mengatakan, untuk titik kepadatan kendaraan siang ini ada disimpang empat depan Polsek pandaan, raya Karangsono sampai simpang tiga Purwosari serta jalur maut Purwodadi.

“Untuk mengurangi kepadatan dan antrean kendaraan dari arah Surabaya kita lakukan kontraflow diKarangsono sampai Purwosari,” terang aiptu Gede Sukana.

Baca Juga :   Diduga Begal, Seorang Pemuda Dihajar Massa di Jalanraya Rejoso

Selain warga yang akan berlibur ke tempat-tempat wisata di daerah Malang-Batu, arus juga dipadati kendaraan masyarakat yang akan bersilaturahmi kesanak famili.

“Kami himbau agar bersabar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, karena disamping arus lalu lintas padat, kendaraan roda dua yang serobot arus perlu diwaspadai, begitu pula kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang dijalur pariwisata ini,” terang Gede Sukana. (ryn/yog)