Ada Kebakaran, PGN Pastikan Pipa Gas Aman

571
Foto: Yogi Anggara/wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Kebakaran yang terjadi di jalan raya By Pass Gempol Desa Legok Kecamatan Gempol, Pasuruan hingga saat ini belum bisa dipadamkan. 4 unit PMK masih terus melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. Meski sempat menimbulkan kekhawatiran, pihak Pipa Gas Negara (PGN) pastikan pipa gas yang tertanam di sisi jalan dalam kondisi aman.

“Kita pastikan aman, baru saja kita lakukan pengecekan tak ada kebocoran alias dalam posisi nol,” ujar Sumariyono, teknis tim penanganan gangguan PGN yang terjun ke lokasi.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya sempat mematikan aliran pipa gas ke sejumlah pelanggannya terutama pabrik sandal yang ada di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga :   Unjukrasa di Depan Pabrik Sampoerna Sempat Macetkan Jalur Surabaya-Malang 10 KM

“Kita sempat diintruksikan untuk mematikan aliran gas sementara. Meskipun sebenarnya aman,” terang Sumariyono.

Sebelumnya sempat diwartakan, akibat kebakaran yang terjadi di jalur by pass Gempol yang meludeskan lahan tebu dan tempat penggergajian kayu serta gudang pengolahan dan penjualan ban, CV Appollo ban. Warga dan petugas dibuat panik lantaran api sangat besar dan dikhawatirkan timbul ledakan menyusul berada di atas lokasi pipa gas milik PGN.

“Tolong minggir, ini bisa meledak. Ada pipa gas di sini,” ujar sejumlah petugas kepolisian menghalau warga yang berusaha mendekat. (yog/yog)