Pengasuh Ponpes Cabuli Santrinya, Ketua PCNU Pilih No Comment

581

pcnu pasuruanPasuruan (wartabromo) – PCNU Kabupaten Pasuruan enggan untuk berkomentar terkait kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Pengasuh Ponpes Sabilul Falah,Gus AW kepada 7 orang santriwatinya selama bertahun-tahun.

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Shonhaji Abdusshomad memilih untuk tidak berkomentar atas kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh 7 santriwati Ponpes Sabilul Falah sejak tahun 2010 tersebut.

“Apa yang harus dikomentari,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Shon tersebut saat dihubungi wartabromo.com, Jum’at (21/11/2014).

Menurutnya, kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Pengasuh Ponpes tersebut merupakan aib yang seharusnya ditutupi sehingga tidak perlu dikomentari.

“Itu aib yang harus ditutupi, gak usah komentar,” ujarnya melalui sambungan selulernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pengasuh Ponpes Sabilul Falah di Desa Suwayuwo Kecamatan Sukorejo mengejutkan banyak pihak. Ulah bejat ini terbongkar setelah salah seorang santriwati yang menjadi korbannya melaporkan kejadian yang dialaminya pada pihak Mapolres Pasuruan. Polisi pun telah menetapkan, Gus AW (67) sebagai tersangka. (yog/yog)