Bupati Pasuruan : Pemerintah Kehilangan Sosok Kyai Ikhlas

778

ketua dewan syuro pasuruan meninggalPohjentrek (wartabromo) – Meninggalnya KH. Amir Kholili membawa duka yang mendalam bagi warga Kabupaten Pasuruan. Selain dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana, beliau juga dikenal sebagai politisi yang sangat ikhlas dalam memperjuangkan kemaslahatan ummat.

“Ini bukan hanya partai yang kehilangan tapi juga Pemerintah Kabupaten Pasuruan,” ujar Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan pada wartabromo.com, Minggu (25/1/2014) malam.

Menurutnya, beliau adalah sosok kyai yang sangat ikhlas dalam melakukan setiap perbuatannya. Sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad mengaku sangat mengenal dekat sosok Pengasuh Ponpes Is’adul Ummah Susukan Kecamatan Pohjenterek ini.

“Ketika Umroh kemarin, saya ingat terus sama beliau. Di Mekkah, saya belikan beliau oleh-oleh Surban,” kata Irsyad yang mengaku sempat berpamitan dengan beliau sebelum berangkat umroh pada tanggal 15 Januari 2015 lalu.

Baca Juga :   Secara Bertahap, Kabupaten Pasuruan akan Kikis Ketimpangan di Pasuruan Timur

Seperti diberitakan sebelumnya, KH. Amir Kholili yang menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan wafat lantaran sakit, Minggu (25/1/2014) malam. Rencananya, jenazah beliau akan dimakamkan, pada Senin (26/1/2015). (yog/yog)