Bus Tabrak GrandMax dan Truk, 1 Tewas dan 3 Penumpang Luka

867
image
Ft : akun twit novan adit

Pasuruan (wartabromo) – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan Bus, minibus dan truk terjadi di jalur pantura Pasuruan-Probolinggo tepatnya di Kelurahan Tapaan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, Rabu (18/3/2015). Akibatnya 1 orang meninggal dunia dan 3 orang penumpang mengalami luka.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, kejadian ini bermula saat Bus sarat penumpang melaju kencang dari arah Pasuruan menuju Probolinggo. Diduga lantaran kebut-kebutan dengan bus di depannya, ia tak mengetahui jika ada mobil grandmax nopol L 1683 PN yang melaju dari arah timur sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Bus itu hendak menyalip Bus lain di depannya, sementara mobil kami dari timur, ” kata Kartika, penumpang Grandmax yang berhasil selamat.

Baca Juga :   Kasus DBD di Kota Probolinggo Masih Tinggi, Warga Diminta Aktif Periksa Jentik

Perempuan yang mengaku hamil 3 bulan tersebut mengatakan, usai bertabrakan dengan mobil yang ditumpanginya selanjutnya ia menabrak sebuah truk di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, Satu orang penumpang yang diketahui bernama Siti, warga Gempol meninggal dunia, sementara 3 penumpang lainnya mengalami luka dan dilarikan keĀ  RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP saat dikonfirmasi wartawan mengatakan dugaan sementara bus ugal-ugalan dan berusaha menyalip bus di depannya. Namun pihaknya belum bisa memastikan lantaran sopir bus melarikan diri paska kejadian.

“Kita masih cari sopirnya, ” ujar Sumino.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet dan dialihkan ke arah Jalan Lingkar Selatan (JLS). (yog/yog)