Tongkat Komando Kolatmar Grati Berganti

1141

dankolatmar-gratiGrati (wartabromo) – Sebanyak 700 personil dari berbagai Satlak Kolatmar diantaranya pasukan dari Mako, Puslatsus, Puslatpasrat, Puslatpurmar Grati, Puslatpurmar Purboyo, Puslatpurmar Baluran mengikuti upacara serah terima jabatan Dankolatmar Grati, Kamis (17/6/2015).

Kolonel (Mar) Budi Purnama menyerahkan tongkat komando kepada Kolonel (Mar) Imam Sopingi melalui upacara Sertijab yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Buyung Lalana.

Kolonel Imam Sopingi sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelejen Korps Marinir, sementara Kolonel Budi Purnama akan bertugas di Bidang Bela Negara Departemen Pertahanan.

“Komandan menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian anda (Kolonel Budi Purnama) selama memimpin. Selanjutnya, kepada pimpinan yang baru dengan pengalaman yang dimiliki mampu memegang amanah ini, ” ujar Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Buyung Lalana.

Baca Juga :   Ini Penyebab Kebakaran di Pasar Pandaan

Upacara yang berlangsung khidmad tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makolatmar Grati dan dihadiri sejumlah pejabat maupun petinggi marinir.

Usai upacara, Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Buyung Lalana mengingatkan tentang pentingnya menjaga kelestarian laut terutama terumbu karang yang mulai menipis jumlahnya.

“Setiap tahun terumbu karang kita berkurang 5 persen. Karenanya, di masa damai ini, tentara terutama AL harus turut serta menjaga pelestarian terumbu karang. Kita ini negara yang kaya. Nanti, terumbu karang ini bisa jadi daya tarik sendiri, misal dibuat layaknya tank dan lain-lain, ” ujar pria yang dikenal sebagai Jenderal Marinir Terumbu Karang ini. (yog/yog)