Tekan Balap Liar, 113 Sepeda Motor Diamankan

618

razia knalpotPasuruan (wartabromo) – Jajaran aparat kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 113 unit sepeda motor dalam giat operasi kuda liar di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Minggu (5/7/2015) dini hari.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Jong FerryDjon mengatakan, giat operasi yang menyasar penyalahgunaan dan penyimpanan Senjata tajam serta Knalpot brong tersebut dilakukan di 2 titik yakni di Jalan Panglima Sudirman dan Kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan.

“Di jalan Panglima Sudirman kita berhasil mengamankan sebanyak 66 unit sepeda motor sementara di Kawasan Pelabuhan ada sekitar 47 unit, ” ujar Kapolres, Minggu (5/7/2015).

Dijelaskannya, operasi yang bertujuan untuk menekan gangguan kamtibmas terutama balap liar yang dilakukan oleh para pemuda di Kota Pasuruan tersebut diharapkan bisa menimbulkan efek jera bagi para pelakunya.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Bangun Rusunawa III Senilai Rp25 Miliar

“Semua motor yang terjaring razia nantinya tidak boleh diambil sebelum sidang digelar pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Selain itu, motor harus dikembalikan standart dulu serta saat pengambilan harus didampingi oleh orang tua atau perangkat desanya, ” tegas Kapolres.

Aksi balap liar di jalan panglima sudirman yang kerap digelar pada sabtu malam memang kerap meresahkan para pengguna jalan. Mereka rata – rata memakai knalpot brong yang memekakkan telinga. (yog/yog)