Hasani : Kalau Saya Dipercaya, Pasar Tidak akan Dijual

728

hasani pasuruanPasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan, Hasani berjanji jika dirinya masih dipercaya untuk memimpin kota Pasuruan maka revitalisasi pasar besar akan segera dilakukan. Termasuk, pembangunan gedung 3 lantai pada tahun 2017 mendatang.

Janji manis tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi wartawan usai bertemu dengan para pedagang pasar besar Kota Pasuruan, Selasa (4/8/2015).

“Pasar besar akan tetap saya paksa untuk dibangun, ” kata Hasani yang didampingi oleh Kepala Diskoperindag Kota Pasuruan, Sumarni serta Kepala BLH, Sugiarto.

Menurut Hasani, meski pasar besar akan dibangun kembali namun para pedagang besar tidak akan dikenai biaya lagi saat menempati kios tersebut.

“Gratis tidak usah beli untuk pedagang Kota Pasuruan. Tapi tentunya ada mekanismenya, misalnya retribusi akan diperhitungkan kembali, ” janji Hasani.

Baca Juga :   Tiap Bulan ada Pernikahan Dini di Pasuruan

Dijelaskannya, direncanakan pembangunan pasar besar akan menggunakan dana APBD Kota Pasuruan dan tidak akan melibatkan pihak ketiga seperti yang kerap dibicarakan selama ini.

“Sudah ada anggarannya nanti diatur, di lantai 3 khusus untuk para pedagang baju jadi kalau mau cari baju tinggal naik ke lantai atas, ” tambahnya.

Saat ini tercatat sebanyak 1.500 pedagang berada di pasar besar Kota Pasuruan. Namun, meski memiliki bangunan dua lantai pasar besar Kota Pasuruan masih terlihat kumuh lantaran para pedagang enggan menempati lantai 2 pasar setempat.

“Kalau bapak (Hasani) jadi dan mudah-mudahan jadi maka revitalisasi pasar akan dilakukan dan pasar semakin bagus,” tambah Sugiarto Kepala BLH Kota Pasuruan dihadapan para pedagang yang berharap Kota pasuruan kembali meraih piala adipura tahun 2015. (yog/yog)