Kawasan Ledug Prigen Akan Dibangun Pasar Bunga

969

image

Pasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana akan segera membangun pasar bunga di Kawasan Ledug, Prigen Pasuruan.

Wacana pembangunan pasar tersebut disampaikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat bertemu dengan awak media di Pendopo Kabupaten setempat.

Menurutnya, selama ini kawasan ledug, prigen menjadi daerah sentra bunga dan tanaman hias yang cukup besar sehingga sangat tepat jika dibangun pasar untuk mempertemukan penjual dan pembeli di daerah tersebut.

“Kita akan mengajukan anggaran pembangunannya melalui PAK tahun ini, ” ujarnya.

Anggaran pembangunan yang direncanakan itu diusulkan melalui P-APBD dan diharapkan bisa terealisasi meski pembangunannya dilakukan secara bertahap.

“Kita usulkan anggaran sekitar Rp. 200 juta untuk pembangunan pasar bunga itu, ” urainya.

Kawasan Prigen Pasuruan memang sedang digadang – gadang untuk dijadikan kawasan wisata keluarga termasuk keberadaan wisata kuda di Tretes yang menjadi daya tarik wisatawan.

Sementara itu, menanggapi rencana tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini mengatakan, dirinya menyambut baik gagasan dan ide pembangunan pasar bunga namun seyogyanya tidak dilakukan setengah hati.

“Saya sih belum dapat paparan detailnya seperti apa. Tapi saya nilai bagus itu idenya, cuman jangan setengah-setengah kalau bikin sesuatu. Harus mesisan kata wong jowo, ” tegas politisi asal Partai Keadilan Sejahtera tersebut. (yog/yog)