Jalan-jalan ke Tutur? Jangan Lupa Mampir ke Kebun Strawberry

1051

Tutur (wartabromo) – Pingin cicipi strawberry langsung dari pohon? Nggak usah jauh-jauh. Ke Tutur aja! Para petani strawberry di sini persilahkan wisatawan yang ingin cicipi buah asam-manis tersebut langsung petik pohon.

“Ada yang setiap rumah punya kebun strawberry meski tidak luas, tapi ada juga perkebunan strawberry yang besar dan siap dikunjungi siapa saja. Jadi kami tunggu anda datang ke Tutur,” kata Camat Tutur, Eddy Supriyanto di salah satu kebun milik warga Desa Andonosari, Rabu (2/9/2015).

Eddy menambahkan saat ini petani Tutur mulai gandrung dengan strawberry. Perkebunan strawberry tersebar di beberapa desa diantaranya Desa Andonosari, Wonosari, Blarang, Gendro, dan Desa Tlogosari.

“Strawberry bisa tumbuh subur di sini. Hasilnya juga tak kalah dengan daerah lain,” jelasnya.

Sensasi asam-manis strawberry petik pohon juga membuat Lulis Irsyad Yusuf penasaran. Usai memantau salah satu Taman Posyandu Desa Andonosari, ia mengajak para anggota Tim Penggerak PKK setempat mampir ke salah satu kebun warga.

Bersama  istri Wakil Bupati, Endah Mulyaningsih Prayudha dan beberapa pengurus PKK, Lulis ikut memanen strawberry dan mencicipinya.

“Mumpung lagi memerah dan masak pohon, jadi bisa langsung dipanen, senangnya,” kata istri bupati ini mengajak rombongan ikut mencicipi.

Kata dia, strawberry Tutur sangat lezat rasanya. Ia pun berharap, strawberry Tutur semakin dikenal khalayak luas sehingga meningkatkan perekonomian para petani.

Nah! Anda yang sempat berkunjung ke Tutur, tidak ada salahnya mampir ke kebun-kebun strawberry warga. (mil/fyd)