Crosser Nasional dan Internasional Siap Ramaikan Pasuruan Motocross 2015

919
pasuruan-motor-cross
David Jovanka Saat melakukan Sesi Latihan di Sirkuit EJM SP Wong Ndeso, beberapa waktu lalu / Istimewa

Beji (wartabromo) – Para pecinta motor cross di Jawa Timur agaknya tak boleh melewatkan event yang bakal digelar di sirkuit EJM SP Wong Ndeso Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Pasuruan, Jawa Timur pada tanggal 19 – 20 September 2015 mendatang. Pasalnya, kegiatan motocross Piala Bupati ke – 2 tersebut akan diikuti oleh crosser nasional maupun Internasional.

Ketua Panitia Pelaksana, Suryono Pane mengatakan, dari informasi yang dia terima dipastikan crosser Australia dan Thailand akan ikut meramaikan event tahunan tersebut selain crosser – crosser muda berkat lainnya seperti Andre sondak asal manado, Aggi Agasi asal Jakarta dan sejumlah crosser lain yakni Faradilla Adam, Rafi tangka, Dilla Osato, Bagus Prasmita maupun David Jovanka

“Mereka sudah memastikan untuk hadir dalam lomba motocross ini,” ujar Suryono.

Menurutnya, rencananya sejumlah crosser asing asal Australia dan Thailand akan memperkuat Team Ramajaya DS7 asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Pantuan wartabromo, antusiasme para crosser dan masyarakat pecinta motocross sangat di Kabupaten Pasuruan mulai terlihat sejak saat ini. Hampir setiap sore banyak masyarakat yang datang ke arena sirkuit EJM SP Wong Ndeso Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur untuk menyaksikan sesi latihan yang dilakukan oleh para crosser – croseer setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu.

“Ribuan orang datang untuk nonton latihan. Sirkuit kaya jadi tempat wisata,” terang Suryono Pane dengan nada antusias.

Menurutnya, dibandingkan tahun sebelumnya, dipastikan tahun ini akan lebih menyajikan tantangan yang berbeda. Selain kondisi sirkuit yang menantang, panitia juga membagi dalam sejumlah kelas lomba seperti mini moto yang diikuti oleh crosser cilik usia 4 – 12 tahun, kelas S.E 50 CC sampai S.E 250 CC Grid A + B serta S.E kelas Eksekutif.

Selain itu, pihak panitia juga memberikan kesempatan agar para crosser mulai datang ke Kabupaten Pasuruan sejak tanggal 19 September 2015 yang merupakan babak penyisihan lokal sekaligus latihan resmi kelas nasional.

“Jadi tahun ini pasti akan lebih seru,” ujar mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan ini.

Untuk diketahui, Sirkuit EJM SP Wong Ndeso sendiri memiliki panjang lintasan 1,3 Kilometer dengan 8 Table Top berketinggian sekitar 20 meter dan panjang track lurus sepanjang 200 meter. (yog/yog)