Pemerintahan Desa Cekatan Gunakan Dananya

562
pembangunan balai Desa Nguling menggunakan dana desa dari APBN

Pasuruan (wartabromo) – Lebih dari Rp 300 juta dana desa dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) yang diterima desa-desa di Kabupaten Pasuruan.

Pemerintahan desa cukup tanggap dan dengan cekatan segera memanfaatkannya untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Ini seperti terjadi di Desa/Kecamatan Nguling, yang segera memanfaatkan dana desa untuk pembangunan jalan.

“Langsung diputuskan untuk keperluan yang paling mendesak. Kami tidak takut menggunakannya karena sudah ada petunjuk tehnis penggunaan anggaran,” kata Mulyono, Ketua BPD Nguling, Minggu (13/9).

Disepakati, dana desa yang didapat langsung digunakan untuk membangun jalan. Dengan tujuan, kelancaran transportasi dapat memperlancar barang keluar masuk dari dan menuju desa.

Dengan dana sebesar Rp 300 juta lebih, bisa dibangun jalan berpaving sepanjang 700 meter dan lebar 4 meter. Sedangkan sisanya, digunakan untuk memperbaiki balai desa setempat.

Baca Juga :   PKB Indikasikan Gandeng PDI Perjuangan Dalam Pilbup Probolinggo

“Kami tidak terlalu banyak berfikir. Penting dana tersedia segera diwujudkan dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Lagi pula semua bisa dipertanggung jawabkan dengan bukti-bukti pembelian maupun pembayaran,” terang Mulyono. (hrj/hrj).