Alhamdulillah ! Jamaah Haji asal Kota Pasuruan Selamat dari Insiden Mina

773

image

Pasuruan (wartabromo) – Jamaah haji kloter 44 Kota Pasuruan dipastikan dalam kondisi selamat dan tak satupun menjadi korban dalam Insiden meninggalnya ratusan jamaah haji yang sedang melakukan lempar jumroh di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015).

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Pasuruan, Isnaini Yulad mengatakan, jamaah haji asal Kota Pasuruan dalam kondisi selamat dan tak ikut berdesakan saat insiden tersebut terjadi. Pasalnya, mereka belum melakukan kegiatan lempar jumroh saat kejadian yang mengakibatkan ratusan jamaah haji dari berbagai kebangsaan tersebut dikabarkan meninggal dunia.

“Informasi yang kita dapatkan dari petugas kloter 44, kebetulan jamaah kita belum berangkat melempar jumrah, ” kata Isnaini pada wartabromo.com, Kamis (24/9/2015) malam.

Baca Juga :   Mengeluh Sakit, Buruh Tani di Probolinggo Meninggal di Sawah

Menurutnya, hingga informasi ini didapatkan sekitar pukul 18.56 Waktu Indonesia, seluruh jamaah haji asal Kota Pasuruan sedang menikmati makan siang di Mina.

“Saat ini kloter 44 kebetulan di Mina, lengkap, malah sekarang sedang makan siang semua bersama petugas kloter, ” terangnya.

Pihaknya berharap seluruh keluarga jamaah haji kloter 44 asal Kota Pasuruan diminta untuk tenang dan tidak khawatir atas insiden yang terjadi di tanah suci.

Sementara itu, seperti dikutip wartabromo dari berbagai media, otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menyatakan bahwa korban tewas dan luka akibat saling berdesakan di Mina terus bertambah.

Dilansir dari akun Twitter resminya, otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menyatakan korban tewas kini mencapai 453 orang. Sedangkan, korban luka-luka mencapai hingga 719 orang. (yog/yog)