Pasutri Probolinggo Terpisah Setelah Terinjak – Injak di Mina

747

image

Kota anyar (wartabromo) – Sumaniro alias Nero (57) jamaah haji asal Desa Triwung Kecamatan Kota Anyar, Probolinggo belum diketahui keberadaanya lantaran terpisah dari istrinya Murti Ningsih paska insiden Mina tersebut menimpa keduanya.

Putri pertama korban, Indah Nuraini (25) menuturkan, ibunya, Murti Ningsih saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Arab Saudi sementara suaminya dibawa oleh petugas menggunakan ambulan sesaat setelah kejadian.

“Ibu terpisah dengan Bapak, dia tidak tahu bapak sekarang dimana, ” kata Indah saat diwawancari salah satu stasiun televisi nasional, Jumat (25/9/2015).

Menurutnya, dirinya berhasil berkomunikasi dengan ibunya yang saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit dan dalam kondisi selamat. Namun, pihaknya belum mendapatkan kabar kondisi ayahnya, Sumaniro yang sempat tak sadarkan diri dan jatuh dipelukan ibunya saat kejadian.

Baca Juga :   Menjelang Waktu Berbuka, Puluhan Yatim Berbagi Takjil

“Menurut ibuku, bapak sempat jatuh terinjak injak lalu tak sadarkan diri dan dipeluk oleh ibu, ” urai Indah sambil menahan tangis.

Tak hanya itu, kondisi Murtiningsih sempat shock berat lantaran dirinya hanya duduk sendirian di lokasi kejadian dan tak tahu dimana keberadaan suaminya.

“Ibu duduk sendirian tak tahu harus kemana selama hampir lima jam sebelum akhirnya di bawa petugas, ” tambah Indah.

Hingga berita ini ditulis, korban, Sumaniro belum terindentifikasi keberadaannya.

Sebelumnya, Kemenlu merilis 3 jemaah haji asal Indonesia termasuk dalam korban meninggal dalam tragedi memilukan di Mina yang sudah menewaskan 717 jamaah haji. Korban meninggal asal Indonesia antara lain:

1. Hamid Atuwi (Laki-laki / Surabaya)
Nomor Paspor: B1467965
Kloter: SUB 48 Maktab 02
Alamat: Dusun Timur 2 RT 019 RW 004, Kelurahan Muneng Kidul, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

Baca Juga :   Hubungan Korban dan Pelaku Pembunuhan Tretes Terjalin Lewat Facebook

2. Syaisiyah Syahril Abdul Gafar (Perempuan / Batam)
Nomor Paspor: A2708446
Kloter: BTH 14 Maktab 01
Alamat: –

3. Jemaah laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Asal Probolinggo (Di duga Sumaniro alias Nero.

(yog/yog)