Pj Wali Kota Pasuruan Bangga Banyak Warga Sadar Politik

719
Wibowo Eko Putro pantau sejumlah TPS. WARTABROMO/Egy Sigit

Panggungrejo (wartabromo) – Pejabat Sementara Wali Kota Pasuruan Wibowo Eko Putro mengaku bangga atas dukungan serta kesadaran warga kota Pasuruan dalam berpolitik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wibowo saat meninjau langsung pelaksanaan pemilihan wali kota di TPS 16 Keluruhan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Rabu (9/12/2015).

Dari hasil data kehadiran di TPS 16 ini menunjukan kesadaran dalam berpolitik warga Kota Pasuruan cukup tinggi. Pasalnya dari 543 daftar pemilih tetap di TPS 16 sebanyak 382 suara pemilih memberikan hak suaranya.

“Ini cukup bagus ya, 83% masyarakat di TPS ini memberikan suaranya,” terang Wibowo.

Dalam kesempatan ini Wibowo juga menyampaikan apresiasinya kepada para wartawan. Pemberitaan dan tulisan wartawan merupakan salah satu edukasi bagi masyarakat untuk memberikan hak suaranya ke-TPS-TPS.

Baca Juga :   Tremor Terus Menurun, Status Bromo Masih Siaga

“Peran serta wartawan ini cukup penting karena menjadi sebuah edukasi bagi masyarakat,” lanjut Wibowo.

Hasil perolehan suara di TPS 16 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo dari 543 daftar pemilih tetap dengan jumlah kehadiran 387. Pasangan nomer urut 3 Berhasil) unggul dengan perolehan sebanyak 377 suara disusul pasangan nomer urut 2 (Sehat) yang memperoleh 242 suara sementara pasangan IYA nomer urut 1 mendapatkan 4 suara. (fyd/yog)