Berkah Durian, Omset Pedagang Bisa Capai Rp 4 Juta Sehari

470
Ahmad Sulaiman, penjual durian di Jalan Bajangan, Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan sibuk melayani pembeli, Rabu (6/1/2016). Setiap hari pembeli tidak pernah sepi dan omset penjual asal Desa Kronto, Kecamatan Lumbang ini mencapai Rp 1,2 juta. M Rosyidi/WARTABROMO

Gondangwetan (wartabromo) – Musim durian menjadi berkah bagi para pedagang. Setiap hari dagangan mereka tidak pernah sepi dari pembeli. Alhasil, omset mereka menanjak.

Salah satu penjual di Jalan Bajangan, Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Ahmad Sulaiman, mengaku sejak liburan panjang natal dan tahun baru hingga hari ini, pembeli tidak pernah sepi. Setiap hari omsetnya tidak pernah kurang dari Rp  7.00 ribu hingga Rp 1.200 ribu.

“Ya lumayanlah, apa lagi musim durian kali ini bertepatan dengan libur panjang. Jadi rame yang beli,” tutur Ahmad (40), warga Desa Kronto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Rabu (6/1/2016).

Ahmad berjualan menggunakan pick up yang diberi tali rafia untuk menggantung buah duriannya. Dia dibantu seorang temannya yang benama Zakar (30), tetangganya.

Kepada wartabromo.com, Ahmad mangaku, semenjak musim durian ini dia bisa menghabiskan puluhan durian perharinya. Bahkan pada liburan tahun baru kemarin dia meraup untung yang melimpah. Dalam satu hari Ahmad bisa menghabiskan 500 buah durian.

“Tahun baru kemarin kita mampu menjual 500 buah, kalau diuangkan ya sampai Rp 4 juta lebih,” ujarnya.

Ahmad bukan petani durian. Ia mendapatkan durian dari para petani di desanya. “Durian ini saya dapatkan dari para pengepul di desa saya sendiri, durian ini asli Kronto,” jelas Ahmad. (ryd/fyd)