Gelar Munas Perdana, IPI Siapkan Formula Tangkal Radikalisme

921

ipi munasPasuruan (wartabromo) – Ikatan Pesantren Indonesia ( IPI ) akan mengelar Munas l di Asrama Haji Surabaya tanggal 27-29 Pebruari 2016. Munas nantinya juga dijadikan momentum mencari terobosan peningkatan ekonomi pesantren dan upaya menangkal radikalisme.

“Persiapan Munas pertama Surabaya sudah matang. Kami harap semua berjalan lancar,” kata Ketua Umum IPI RK Zaini Ahmad, Sabtu (20/2/2016).

Pengasuh Ponpes Al Ikhlas Wonorejo Pasuruan ini mengatakan, pihaknya sudah melakukan Rapat Konsultasi Wilayah Jawa dan Indonesia Timur dengan mengundang 4 DPW IPI dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Jawa Timur guna mematangkan persiapan munas.

Ketua Bidang Organisasi DPP IPI Muhammad Hermansyah mengatakan, rapat konsultasi selain membahas Munas juga membahas dan mengevaluasi program-program IPI kedepan.

Baca Juga :   Video : Hari Anti Korupsi, Aktivis Pasuruan Bagi Bunga Sedap Malam

“Rapat konsultasi kali ini selain membahas masalah Munas juga mengevaluasi program-program IPI kedepan,” jelasnya.

Rapat itu, kata dia, juga membahas perkembangan yang terjadi di Indonesia belakangan ini untuk dibawa ke munas. “Tetapi yang ditekankan dalam Munas IPI nanti adalah jalan keluar berkaitan dengan ekonomi pesantren dan deradikalisasi. (fyd/fyd)