Pimpinan Yonzipur 10/2 Berganti, Komandan Baru Janji Tingkatkan Sinergisitas dengan Pemda

2472
Serah terima jabatan Danyonzipur 10/2. (Foto: E Akbar/wartabromo)

Pasuruan (wartabromo) – Pucuk pimpinan Yonzipur 10/2 Kostrad, Pasuruan, resmi berganti. Danyonzipur Letkol CZI Santy Karsa Tarigan diganti Mayor CZI Bayu Kurniawan.

Santy Karsa Tarigan selanjutkan akan menjabat sebagai Dandim 027 Karanganyar Korem 074/Kodam 4 Diponegoro.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Halaman Yonzipur 10/2 Kostrad, Pasuruan, Kamis (7/4/2016). Mayjen TNI Ganip Warsito, Panglima Divisi Invanteri 2 Kostrad, bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus yang memimpin jalannya sertijab.

“Kepada yang baru dilantik saya ucapkan selamat menjalankan tugas baru di tempat yang baru. Jangan lupa bahwa mutasi atau perpindahan posisi jabatan adalah hal yang lumrah dan wajar sebagai bagian dari tour of duty. Di manapun ditempatkan, yang penting adalah bagaimana bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara,” kata Ganip.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Pengunggah Video Pawai Bercadar

Mengemban tugas baru, Bayu Kurniawan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa sama-sama meningkatkan profesionalisme anggota, serta membantu pemerintah daerah dalam memajukan Pasuruan.

“Sebuah amanah baru yang diberikan kepada kami, dan tentu saja amanah ini akan kami pegang sampai kapanpun, yakni menjaga keutuhan NKRI, menjaga profesionalisme TNI, serta membantu pemerintah maupun masyarakat dalam bidang apapun, utamanya socsal dan keamanan,” janjinya.

Selain Danyonzipur, dalam acara yang sama Letkol CPL Ahmad Rasli juga dilantik sebagai Dandenpal Divif 2/2 Kostrad. (mil/fyd)