Jadi Langganan Akhir Pekan, Sukorejo – Taman Dayu Pandaan Macet Panjang

2808

taman dayuPandaan (wartabromo) – Kawasan simpang empat taman dayu tetap saja menjadi momok bagi pengguna jalan di Jalur arah Malang-Surabaya pada setiap libur akhir pekan. Kemacetan yang mengular hingga masuk wilayah Sukorejo menjadi pemandangan yang kerap terlihat ketika arus balik liburan tiba.

Berdasarkan pengamatan wartabromo, hingga pukul 08.12 WIB, Minggu (10/4/2016) malam kemacetan masih mengular cukup panjang mulai dari simpang empat taman dayu hingga Ngadimulyo Sukorejo.

Rekayasa petugas Satlantas Polres Pasuruan dengan melakukan sistem buka tutup arus di simpang 4 Taman Dayu bukan menjadi solusi jitu untuk mengurai kemacetan.

“Sudah hampir setengah jam dari Sampoerna Suwayuwo sampai sini (Simpang 4 taman dayu),” aku salah seorang pengendara kepada wartabromo, Minggu (10/4/2016) malam.

Baca Juga :   TPA Kenep Terbakar

Pengakuan yang sama juga disampaikan salah seorang pengemudi bus Pariwisata arah Surabaya. Banyaknya kendaraan yang akan masuk tol Pandaan Gempol menurutnya, justru membuat antrean semakin panjang.

“Dulu sebelum ada tol tidak parah begini mas, selain waktu kita tersita, juga pengaruh dengan BBM, ” kata Sopir Bus, Rochmat.

Menurutnya, Penempatan exit tol dikawasan simpang 4 Taman Dayu saat ini dinilai kurang efektif dan perlu dilakukan kajian ulang.

Durasi lampu traffic justru menciptakan masalah baru bagi kelancaran arus lalu lintas dijalur Pariwisata Pasuruan ini. (egy/yog)