Jalur Pantura di Kraton Pasuruan Terputus Banjir

480
Banjir merendam jalur pantura kraton

Pasuruan (wartabromo) –  Hujan deras merata di wilayah Kab/Kota Pasuruan, membuat sejumlah sungai meluap. Bahkan luapan Sungai Welang yang berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan merendam jalur pantura hingga membuat arus kendaraan terputus.

Dari pantauan di lapangan, ketinggian air di jalur pantura sudah mencapai 75 cm dan arus air terus meninggi. Untuk sementara, sekitar 3 km jalur mudik pantura itu tergenang banjir.

“Air mulai tumpah ke jalan raya sekitar pukul 04.00 WIB dan terus meninggi dan pukul 06.00 WIB, terpaksa ditutup karena arus air juga sangat deras dan tidak memungkinkan lagi dilewati kendaraan,” kata Kompol Wartono, Kapolsek Gadingrejo di lapangan.

Berbagai jenis kendaraan terpaksa berhenti di tengah jalan raya, karena untuk memutarpun sudah kesulitan. Selain dikarenakan air yang terus meninggi juga terhalang media jalan.

Sejumlah desa di sekitar daerah aliran sungai (DAS), kondisinya juga terendam banjir. Ketinggian air di sekitar DAS sudah mencapai 2 meter bahkan lebih.

Hujan deras merata di wilayah Kab/Kota Pasuruan, membuat sejumlah sungai meluap. Bahkan luapan Sungai Welang yang berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan merendam jalur pantura hingga membuat arus kendaraan terputus. (hrj/hrj)