Berebut Bangku Ala Siswa SD Kedungringin di Tahun Ajaran Baru

1239

Beji (wartabromo) – Mendapatkan tempat duduk atau bangku yang tepat bagi anaknya yang baru pertama masuk ke sekolah ternyata tetap menjadi fenomena tersendiri bagi para orang tua murid di SDN Kedungringin III Kecamatan Beji Pasuruan.

Berdasarkan pantauan wartabromo, pada Minggu petang(17/7/2016) sejak pukul 18.00 Wib sejumlah orang tua murid berbondong-bondong mendatangi sekolah dasar yang terletak di timur Balai Desa Kedungringin tersebut.

IMG_20160717_210412Pasalnya para orang tua tersebut hendak memberi tanda bagi bangku atau tempat duduk di kelas 1 untuk anaknya yang akan masuk sekolah.

“Kalau gak diberi tanda sekarang, gak bakal dapat bangku yang depan mas,” ucapnya Sri Utami (26) salah satu orang tua calon murid baru pada wartabromo.

Baca Juga :   Dapat Restu OSO, Kelana Teguhkan Diri Siap Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2018

Sri Utami sengaja menaruh tas dan memberi nama anaknya di bangku yang akan ditempati oleh anaknya tersebut.

Sementara, Sugiono (32) orang tua calon murid baru lainnya lebih memilih meletakkan topi anaknya dan memberi nama agar tak tertukar dengan anak lainnya.

“Anak saya akan duduk di bangku urut 3 itu, ” katanya sambil menunjuk salah satu bangku.

Penjaga sekolah Dasar Negeri Kedungringi III Suliadi saat dikonfirmasi mengatakan, sejak hari Sabtu lalu beberapa orang tua calon murid sudah ada yang nge-plot bangku, mereka (orang tua siswa) berasal dari desa sebelah,” kata Sugiono.

Dirinya, lanjutnya, tidak bisa melarang para orang tua yang hendak membooking bangku untuk anak-anaknya.

Baca Juga :   Kapten Persekap Pede Curi Poin di Markas PSBI Blitar

“Bagaimana mau melarang mas, wong mereka juga tetangga saya sendiri, ” katanya.

Para orang tua murid tersebut datang ke sekolah dengan membawa spidol, tas, isolasi untuk ditempelkan pada bangku yang diharapka .(rhn/yog)