Check In Bersama Wanita 32 Tahun, Kakek 70 Tahun Tewas di Kamar Hotel

1327
Jasad korban saat berada di Kamar Mayat RSUD dr M Saleh Probolinggo. WARTABROMO/Sundari A W

Kademangan (wartabromo) – Kakek berusia 70 tahun, Soeko Widodo, warga Desa Krajan Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, ditemukan tewas di kamar Hotel Moronyoto, Jalan Raya Bromo, Kota Probolinggo, Kamis (4/8/2016). Saat itu ia tengah check in bersama Wiwin (32),  teman wanitanya.
 
Menurut Wiwin, warga jalan Letjen Soeparman IV, Desa Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kabupaten Malang, keduanya cek-in di hotel kelas melati tersebut, sekitar pukul 10.30. Tak berapa lama di dalam kamar hotel, Soeko merasa pusing.  Khawatir terjadi sesuatu, Wiwin kemudian meminta bantuan petugas hotel.
 
Saat itu juga, korban dilarikan ke Puskesmas Ketapang yang berjarak sekita 500 meter di utara hotel. Belum sampai di Puskesmas, korban sudah tidak bernafas lagi. Untuk keperluan otopsi, jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo.
 
“Saat di kamar tadi, dia sempat meminum obat generik yang telah dibawa sebelumnya. Tapi kemudian mengeluh pusing dan sedikit kejang,” kata Wiwin.
 
Hasil otopsi menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Baik dari benda tajam maupun benda tumpul. Berdasarkan hasl otopsi, kuat dugaan, korban meninggal karena penyakit darah tinggi yang dideritanya kambuh.
 
“Diduga karena darah tinggi. Karena kondisi jasad sudah lemas serta adanya muntahan yang keluar dari mulutnya. Tidak ada tanda penganiayaan,” kata Kapolsek Kademangan, Kompol Kasman. (saw/fyd)