Konser Dangdut Trio Macan HUT Probolinggo Diwarnai Tawuran

472

Mayangan (wartabromo) –  Tawuran mewarnai konser dangdut artis papan atas Trio Macan di Kota Probolinggo. Tawuran terjadi setelah sejumlah penonton remaja terlibat saling senggol saat tengah berjoget.

IMG-20160902-WA0004Konser musik dangdut dengan artis papan atas Trio Macan dan sejumlah artis lokal Jawa Timur, yang digelar di Alun-alun Kota Probolinggo, Kamis malam (1/9/2016), awalnya berjalan tertib. Ratusan penonton berjoget mengikuti irama lagu yang dinyanyikan.

Namun situasi mulai memanas saat penonton mulai berdesakan dan terlibat saling senggol dan lempar botol minuman. Konser bahkan sempat dihentikan karena kericuhan mulai merembet ke stand pameran dan membuat pagar pembatas penonton jebol.

Satuan setingkat kompi Brimob dan pasukan gabungan Polres Probolinggo Kota, Satpol PP, serta TNI, diterjunkan ke tengah kerumunan massa untuk mengurai kericuhan.

Tetapi kericuhan massal hanya bisa dikendalikan sesaat. Saat Trio macan kembali tampil dengan sejumlah artis lokal Jawa Timur, para penonton yang mayoritas dipengaruhi minuman ber alkohol kembali terlibat kericuhan. Apalagi para artis yang menyanyi tampil dengan kostum seksi dan bergoyang hot.

Kericuhan yang terjadi dapat diatasi, setelah oleh aparat mengamankan salah seorang penonton yang diduga sebagai provokator.

“Kericuhan itu biasa terjadi di saat konser dangdut, karena penonton saling bergoyang dan berdesak-desakan. Tapi alhmdulillah, situasi dapat dikendalikan,” ujar Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Suhartono.

Walaupun sempat diwarnai kericuhan, namun konser dangdut yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Probolinggo yang ke 657 tersebut berlangsung hingga usai. (saw/fyd)