5 Lokasi Khusus Parkir Berlangganan

2211

Pasuruan (wartabromo) – Warga pemilik kendaraan bermotor di Kota Pasuruan yang membayar parkir berlangganan, bisa sedikit bernapas lega. Terutama saat memarkir kendaraannya di lokasi-lokasi ramai di Kota Pasuruan di seputaran Alun-alun dan Jl KH Wahid Hasyim atau sepanjang Jl Niaga hingga Jl Nusantara.

Setiap hari, terutama saat malam hari, ruas Jl KH Wahid Hasyim dan seputaran Alun-alun Kota Pasuruan selalu dipenuhi kendaraan parkir yang meluber dan membuat lalu lintas terganggu. WARTABROMO/Harjo Suwun

Lantaran, di lokasi yang dikenal ramai dan selalu dipadati kendaraan itu, pemilik kendaraan yang mengantongi parkir berlangganan akan mendapat tempat khusus. Setidaknya di lokasi itu akan ada lima lokasi yang dikhususkan untuk parkir berlangganan.

“Sementara di kawasan yang ramai itu dulu, sepanjang Jl Wahid Hasyim dan seputaran Alun-alun Kota Pasuruan. Ada lima titik yang akan dijadikan tempat parkir berlangganan,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Pasuruan, Rudianto, Selasa (13/9/2016).

Baca Juga :   Ini Alasan RSUD dr Moh Saleh Terkait Kelangkaan Obat

Dengan adanya lokasi khusus itu, warga yang mengantongi parkir berlangganan diharapkan bisa merasa nyaman. Sehingga tidak ditemui lagi eyel-eyelan atau adu mulut antara pemilik kendaraan dengan juru parkir.

“Agar pelayanan maksimal, juru parkir yang akan menangani kelima lokasi itu, juga berbeda dengan juru parkir biasanya. Tidak dicampur, tapi diberi juru parkir khusus. Sehingga benar-benar fokus menata parkir untuk pemilik kendaraan parkir berlangganan,” terang Rudianto.

Selama ini, sepanjang Jl KH Wahid Hasyim dan seputaran Alun-alun, merupakan kawasan dengan lintasan kendaraan paling padat di Kota Pasuruan. Karena merupakan lokasi pertokoan di Kota Pasuruan.

Selain itu, keberadaan Masjid Jamik Al Anwar serta komplek makam KH Abd Hamid yang setiap saat banyak dikunjungi peziarah dari berbagai daerah, membuat kawasan itu tidak pernah sepi.

Baca Juga :   Anggota Dewan : Tindakan Debt Colector Itu Ilegal

Apalagi pada saat malam-malam tertentu, seperti waktu malam Jumat dan saat pengajian Malam Rabu dan lainnya, kondisi makin semrawut. Banyaknya kendaraan yang melintas dan ramainya pertokoan, membuat lokasi parkir kendaraan meluap hingga meluber ke tengah jalan.

“Untuk semua lokasi parkir, akan kami tertibkan semua. Ditata serapi mungkin, sehingga kendaraan yang melintas tidak terganggu dan kenyamanan juga tetap terjamin,” pungkas Rudianto (hrj/hrj)