Polisi Kembalikan Motor Korban Pencurian

875

Bangil (wartabromo) – Suka-cita itu dirasakan tiga warga Kabupaten Pasuruan karena motornya yang raib digondol maling bisa ditemukan dan dikembalikan. Motor tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Pasuruan pada para korban pencurian.

Warga ‘beruntung’ itu yakni Adiwibowo, warga Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan; Cendrawati, warga Perum Batumas Candra Asih, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan dan Alif Aditya, warga Dusun Bawang, Desa Kurung, Kecamatan Kejayan. Ketiganya dipanggil ke Mapolres Pasuruan untuk menerima motor mereka.

“Saya senang sekali motor saya kembali,” kata Alif Aditya, Jumat (23/9/2016).

Alif mengatakan, saat motornya hilang ia sempat putus asa karena motor Kawasaki Ninja RR warna putih dengan bernopol N 4007 TJ tersebut dibeli dengan uang jerih payahnya. Ia pun memutuskan melapor ke polisi. “Alhamdulillah ketemu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Santri Probolinggo Pecahkan Rekor MURI Makan Ikan

Sementara itu, Adi, pemilik motor Honda Sonic bernopol N 6120 ADI, mengatakan, motornya tersebut baru dibeli seharga Rp25 juta.
“Tak dipungut biaya,” tandasnya.

Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian, motor-motor yang dikembalikan tersebut ditemukan petugas dalam penggrebekan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Pasuruan beberapa hari terakhir. Polisi juga mengamankan dua orang yang terkait kasus pencurian motor tersebut.

“Kita sengaja mengembalikan biar bisa dipergunakan dan dirawat,” kata Aldian.

Menurut Aldian, kasus pencurian motor-motor tersebut belum incraht di pengadilan. Ia meminta pada warga yang motornya dikembalikan agar rela meminjamkannya ke penyidik sebagai barang bukti di pengadilan. (fyd/fyd)