Ditemukan Bacaan Sholawat Fulus di Padepokan Dimas Kanjeng

3384

Kraksaan (wartabromo) – Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo ternyata ada sholawat fulus atau sholawat untuk penggandaan uang. Hal itu terungkap saat MUI Kabupaten Probolinggo bertemu dengan MUI Jatim, Rabu (28/9/2016). Bahkan, setelah koordinasi ini akan bentuk tim bersama yakni MUI Kabupaten Probolinggo dan Jatim.

Foto: Sundari/wartabromo.com
Foto: Sundari/wartabromo.com

Rapat yang berlangsung di kantor MUI Kabupaten Probolinggo tersebut langsung dipimpin oleh Ketua MUI Jatim, KH Abdusshomad Buchori di dampingi oleh Sekretaris Umum MUI Jatim, KH Ainul Yaqin. Kemudian dari MUI Probolinggo KH Munir Cholili, dan sejumlah perwakilan dari PCNU dan PP Muhammadiah.

Menurut Ketua MUI Jatim, KH Abdusshomad Buchori mengatakan pertemuan membahas tentang hasil penelitian yang dilakukan oleh MUI Probolinggo selama ini tentang ajaran di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. “Keseimpulannya, nanti kami akan pelajari, kemudian ada brosur dan bacaan yang amalkan di dalam padepokan itu,” jelasnya.

Baca Juga :   Pedagang Mebel Rugi Rp 1,5 M, Pemkot Pasuruan Masih Rencanakan Relokasi Sementara

KH Abdusshomad Buchori menambahkan, kajian yang dilakukan oleh MUI Jatim dari beberapa aspek. Salah satunya aspek amaliyahnya akan diteliti. Untuk memperkuat kajian tersebut, MUI Jatim akan bertanya kepada orang-orang yang pernah menjadi pengikut Taat Pribadi yang sudah keluar. “Sepintas, dari kalimat brosur ada yang kurang pas menurut MUI. salah satunya yakni Sholawat Fulus,” kata KH Abdus Shomad

Nah, KH Abdusshomad Buchori mengungkapkan sholawat fulus tersebut berbunyi seperti ini, Allahuma sholli ala sayyidina muhammadinil mabngu fi sholatan tadribu biha amwalu wal fulusu wa mal busu wal mad u’mu biadadin wanafasin bainahum ya fa ihun ya rajiun.

“Jika diartikan kurang lebih seperti ini, ya allah beri rahmad kepada nabi muhammad dengan sholawat dan rahmat yang bisa melipat gandakan harta, uang, pakaian, makanan dengan nafas yang dihembuskan diantara mereka kembali, tapi ini kami masih kaji, kenapa haruas ada seperti ini,” katanya.

Baca Juga :   PDI-P Kota Pasuruan : Kelompok 17 Itu Belum Sikapnya Partai

Sholawat ini satu diantara 20 item yang ada di brosur bacaan yang dibaca di padepokan tersebut. “ada 20 bacaan, dan item l5 shalawat fulus,” katanya. Selain itu, ada juga bacaan seperti ajaran syeh siti jenar, yakni niat ingsung sejatini allah, wujud ingsun dzat allah, allahu akbar allahhu akbar. (saw/fyd)