12 Rumah di Purwodadi Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

734

Purwodadi (wartabromo) – Puting beliung menerjang Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, sebanyak 12 rumah warga Dusun Seloan, Desa Capang, porak-poranda, Rabu (9/11/2016).

Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 13:30 siang. Angin datang disertai hujan. Akibat kejadian ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Bakti Jati Permana, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, sedikitnya terdapat 12 rumah penduduk yang rusak akibat terjangan angin puting beliung itu.

“Sedikitnya 12 rumah yang mengalami kerusakan. Namun yang kerusakannya cukup parah ada sekitar 4 rumah atas nama Sara, Diyah, Sodikin serta Riaji,” kata Bakti.

Ia mengatakan, kerusakan rata – rata di atap rumah dan juga tembok. Sedangkan ke empat rumah yang rusak parah tersebut diakibatkan oleh pohon tumbang yang berada di halaman rumahnya.

Baca Juga :   Bayi Cantik Ditemukan Dalam Tas Plastik Hitam

“Rata – rata kerusakannya terdapat pada atap dan juga tembok yang tertimpa pohon,” tandasnya.

Kini pihaknya masih mendata total kerusakan yang ada untuk diusulkan agar mendapat bantuan.

“Kita masih mendata keseluruhan kerusakan untuk kemudian kita ajukan agar mendapat bantuan. Selain itu kita juga sudah bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” terangnya.

“Tak ada korban dalam kejadian ini,” pungkas Bakti. (ros/fyd)