Peserta Gerak Jalan Hari Guru Nasional tetap Semangat Diguyur Hujan

491

Pasuruan (wartabromo) – Hari Guru Nasional di Pasuruan diperingati dengan gerak jalan yang diikuti semua guru se-Kota Pasuruan. Meski hujan mengguyur, para guru bergeming dan menyelesaikan gerak jalan hingga finish.

Gerak jalan Hari Guru Nasional ini diikuti 150 tim. Semua sekolah yang ada di Kota Pasuruan mengikuti gerak jalan tersebut. Mulai dari guru tingkat TK, SD, SMP hingga SMA/SMK/MA.

“Kita ingin menunjukkan bahwa hari ini adalah harinya para guru. Jadi masyarakat bisa melihat bahwa semua peserta gerak jalan pure guru,” kata Suhariyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Jumat (25/11/2016).

Selama mengikuti gerak jalan, para peserta diharuskan melewati beberapa ruas jalan sepanjang 4 km, yakni mulai dari Taman Kota, Jl Balaikota, Niaga, Alun-alun, Panglima Sudirman, Dr Wahidin Selatan dan Utara hingga kembali lagi ke Taman Kota. Kata Suhariyanto, rute yang ditentukan tidak terlalu jauh.

“Cukuplah untuk dapat mengajak para guru untuk ikut serta merasakan pengalaman seperti yang dilakukan oleh para pelajar alias muridnya ketika mengikuti gerak jalan yang lainnya,” terang Suhariyanto.

Gerak jalan ini dilepas oleh Walikota Setiyono. Ia mengapresiasi semua peserta yang semangat dan antusias mengikuti gerak jalan, meskipun hujan deras.

“Luar biasa para guru ini. Walau hujan deras, tidak ada satupun yang berhenti. Saya doakan semuanya sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” kata Setiyono. (mil/fyd)