Ribuan Alumni Santri Sidogiri Gelar Gerak Batin Untuk NKRI

514

Kraton (wartabromo) – Ribuan Santri dan Alumni Santri Pondok Pesantren Sidogiri yang tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) menggelar kegiatan gerak batin dan do’a bersama untuk keadilan dan Keutuhan NKRI di halaman gedung IASS Kraton, Pasuruan, Jumat (2/12/2016) siang.

Pantauan wartabromo, kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.00 Wib tersebut dihadiri oleh para alumni santri dari berbagai daerah di Jawa Timur sehingga memadati halaman gedung IASS serta sepanjang jalan tambakrejo, Kraton.

Sejumlah habaib, kyai dan majelis keluarga Ponpes Sidogiri tampak hadir dalam kegiatan tersebut seperti, KH. Nawawi Abdul Jalil, KH. Abdullah Syaukat Siraj, KH Fuad Nur Hasan, Habib Taufiq Assegaf. Tampak pula Kapolres Pasuruan, AKBP M. Aldian serta Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong Ferryjon.

Menariknya, kegiatan gerak batin tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama – sama oleh para Santri dan Alumni Santri yang hadir sebelum akhirnya pembacaan do’a dan hijib dilaksanakan.

Berikut video aksi gerak batin IASS Sidogiri, Jumat (2/12/2016)

(yog/yog)